10 Tempat Wisata Terpopuler Di Malang

1. Air Terjun Sumber Pitu Air Terjun Sumber Pitu (Foto : papanpelangi.co) Satu air terjun aja sudah keren kan? Bayangkan...


1. Air Terjun Sumber Pitu
Air Terjun Sumber Pitu
Air Terjun Sumber Pitu (Foto : papanpelangi.co)
Satu air terjun aja sudah keren kan? Bayangkan kalau ada 7? Ya untuk bisa menikmati keindahan tujuh air terjun sekaligus sangat mungkin jika Anda pergi ke Air Terjun Sumber Pitu yang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang.
Menurut cerita masyarakat setempat ada 7 sumber mata air berdekatan yang terletak di tebing sehingga memuncratkan air dan jadilah air terjun sumber pitu tersebut. Air terjun sumber pitu adalah tempat wisata di Malang terbaru yang memiliki kecantikan luar biasa.
Penasaran bukan? Datang saja sendiri untuk mengunjunginya. Harga tiketnya sekitar Rp.12.500,-, tapi mungkin sekarang sudah berubah dan kondisi air terjun sudah ada penambahan kolam untuk menampung limpahan air.
2. Museum Malang Tempo Doeloe
Museum-Malang-Tempo-Doeloe
Museum Malang Tempo Doeloe (Foto : nrmnews.com)
Selain Museum Angkut, ada satu lagi museum di Malang yang tergolong baru yaitu Museum Malang Tempo Doeloe. Meskipun Anda mungkin bukan penduduk asli Kota Malang tapi mengenali sejarah Kota Apel adalah hal menarik yang sayang untuk dilewatkan.
Untuk bisa mengetahui bagaimana sejarah kota ini Anda bisa datang ke Museum Malang Tempo Doeloe. Di museum ini Anda bisa melihat secara utuh sejarah kota yang sudah ada sejak tahun 1914 tersebut. Mulai dari sejarah pembentukan Kota Malang sejak 1,5 juta tahun yang lalu sampai zaman perjuangan kemerdekaan, semua ada di sini.
Anda bisa menjumpai tembikar yang sudah berusia ratusan tahun, melihat kembali sejarah kerajaan yang pernah ada di Malang, serta melihat berbagai prasasti peninggalan. Untuk bisa melihat sejarah Kota Malang tidaklah mahal. Bagi pengunjung umum hanya perlu mengeluarkan uang Rp.15.000 dan Rp.5.000 untuk yang masih berstatus pelajar. Cukup murah meriah bukan?
3. Coban Tundo
Coban-Tundo
Coban Tundo (Foto : anomharya.com)
Coban Tondo terbilang baru di Malang. Itulah mengapa jarang sekali ada wisatawan yang datang ke tempat ini. Letaknya di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Anda tidak akan dikenakan tiket masuk di Coban Tundo. Paling biaya parkir motor.
Lokasinya yang terbilang “mblusuk” atau tersembunyi, menjadikan tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai destinasi wisata ekstrim. Airnya berwaran biru muda dan memiliki kedalaman 2 meter. Untuk mencapainya, akan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kota Malang.
Menurut beberapa info yang saya terima, ada 3 buah Coban Tundo yaitu Coban Tundo 1 yang letaknya paling atas, lalu dibawahnya ada Coban Tundo 2, dan yang paling bawah Coban Tundo 3. Lokasi yang paling bagus sepertinya Coban Tondo 2.
4. Pantai Ungapan
Pantai-Ungapan
Pantai Ungapan (Foto : Foto by @riaraeni)
Pantai Ungapan terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Bajulmati membuat pantai ini sering dikunjungi wisatawan. Jaraknya 64 km dari Kota Malang dan Anda akan butuh waktu 3 jam perjalanan untuk mencapainya.
Sebenarnya, pemandangan di pantai ini hampir sama dengan Pantai Bajulmati. Namun, di Pantai Ungapan Anda akan melihat deretan batu besar di sebelah kanan pantai yang mirip dengan buaya. Selain itu, pantai ini juga memiliki air laut berwarna biru dengan batu-batu besar di bibir pantainya.
Anda akan dikejutkan dengan keindahan gradasi warna air laut yang biru. Oh ya, moment terbaik di tempat ini adalah saat senja. Harga tiket masuk Pantai Ungapan sebesar Rp. 5.000,-. Parkir mobil Rp. 5.000,- dan motor Rp.3.000,-.
5. D’Topeng Museum
D-Topeng-Museum
D’Topeng Museum (Foto : malangcity.com)
Museum unik ini berdekatan dengan lokasi Museum Angkut. Jadi buat Anda yang sudah berencana mengunjungi Museum Angkut mendingan sekalian juga lihat-lihat koleksi museum cantik ini. Museum topeng ini baru dibuka beberapa tahun lalu.
Di dalamnya pengunjung dapat melihat berbagai jenis topeng khas Jawa Timur, NTB, Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua. Tidak hanya berisi topeng-topeng saja, museum ini pun mengoleksi berbagai benda pra sejarah hingga zaman Majapahit.
D’Topeng Museum termasuk salah satu tempat wisata di Malang terbaru yang menarik untuk dikunjungi karena keunikannya. Untuk bisa masuk ke museum unik ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.25.000.
Namun jika ingin membeli tiket terusan (Museum Angkut+Museum D’topeng) pengunjung hanya perlu membayar Rp.60.000 pada weekdays dan Rp.85.000 saat weekend. Jadi mendingan langsung dong ya?
6. Pantai Balekambang
Pantai-Balekambang-Malang
Pantai Balekambang (Foto : travelisindonesia.wordpress.com)
Berkunjung ke Pantai Balekambang akan mengingatkan kita pada bentuk salah satu pantai di Pulau Dewata yakni Tanah Lot. Hal yang membuat pantai ini memiliki kemiripan dengan Pantai Tanah Lot adalah keberadaan pura yang terletak di tengah laut.
Pantai ini terletak 65 KM di Selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang terbentang sepanjang 2 KM dengan deburan ombak yang akan menyentuh kaki orang yang berjalan di pinggirnya. Untuk memasuki pantai favorit masyarakat Malang ini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000,-.
7. Pantai Sipelot
Pantai-Sipelot-Malang
Pantai Sipelot adalah (Foto : fotowinara.com)
Tempat wisata pantai di Malang terbaru yang bagus lainnya adalah Pantai Sipelot. Di Malang ada banyak pantai terkenal dan belum terkenal yang wajib “dinikmati” keindahannya oleh para turis pecinta wisata pantai. Salah satu pantai yang istilahnya masih “virgin” adalah Pantai Sipelot.
Si perawan ini berada di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Pantai dengan pasir berwarna coklat dan laut yang berwarna biru jernih menjadi magnet kuat yang dimiliki Pantai Sipelot. Sayangnya Anda tidak bisa berenang di pantai tersebut karena ombaknya tinggi sehingga cukup berbahaya.
Tapi meskipun tidak bisa berenang nilai plus lainnya yang dimiliki pantai ini adalah adanya Coban Sipelot, yakni air terjun yang tingginya sekitar 10 meter. Untuk harga tiket masuk pantai Sipelot saat ini masih gratis, namun suatu saat mungkin akan dikenakan biaya retribusi jika sudah ada pengelolanya.
8. Pantai Ngeliyep
Pantai-Ngliyep
Pantai Ngliyep (Foto : koswisata.blogspot.com)
Satu lagi tempat wisata baru di Malang yang belum terjamah alias “perawan” yaitu Pantai Ngeliyep. Tidak perlu jauh-jauh ke Lombok kalau memang budget Anda mepet. Jika ingin melihat pantai berpasir putih di Malang, Anda bisa mengunjungi Pantai Ngeliyep.
Pantai cantik berpasir halus ini terletak 62 KM dari Selatan Kota Malang. Selain pasir putihnya, keunikan pantai ini adalah karena pantai tersebut terhitung masih sepi jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Jawa Timur.
Anda bisa bersantai sembari menikmati deburan ombak yang datang di antara batu karang di tengah lautan. Harga tiket masuknya juga lumayan murah, yaitu sekitar Rp. 5.000,- dan parkir kendaraan juga Rp. 5.000,-.
9. Pantai Kedung Celeng
Pantai Kedung Celeng
Pantai Kedung Celeng (Foto by @egabee)
Pantai Kedung Celeng berada di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang. Tempat wisata baru yang satu ini memang lagi hits dikalangan anak muda Malang. Letaknya yang tersembunyi membuat Pantai Kedung Celeng menjadi destinasi pilihan saat weekend.
Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang jarang Anda lihat di Kota Malang. Suasana alamnya, biru lautnya, sampai nyanyian angin yang sepoi-sepoi membuat Anda tak mau lekas pulang! Harga tiket masuknya murah kok, cuma Rp. 4.000,- dan parkir motor sekitar Rp. 5.000,- .
10 Air Terjun Coban Pelangi
Air Terjun Coban Pelangi
Air Terjun Coban Pelangi (Foto : bromotourtravel1.wordpress.com)
Air terjun Coban Pelangi merupakan wisata alam baru di Malang yang terletak di kawasan Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi.
Air terjun ini adalah salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius.
Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke air terjun Coban Pelangi adalah di pagi hari. Saat pagi, kabut yang lembut sering muncul di sekitar coban setelah lewat dari tengah hari. Segarnya embun pagi hari juga sangat sejuk dan sayang untuk dilewatkan.
Oya, pada musim penghujan pihak pengelola sering membatasi kunjungan hingga pukul 16.00 saja. Harga tiket masuk sekitar Rp. 5.000,-. Parkir sepeda motor Rp. 2.000,- dan parkir mobil Rp. 5.000,-.

Sumber : aneka wisata

COMMENTS

Name

Tempat Nongkrong,1,Wisata Kuliner,1,wisata Malang,3,
ltr
item
urusan wisata: 10 Tempat Wisata Terpopuler Di Malang
10 Tempat Wisata Terpopuler Di Malang
http://www.anekawisata.com/wp-content/uploads/2015/08/Air-Terjun-Sumber-Pitu.jpg
urusan wisata
http://urusanwisata.blogspot.com/2016/12/10-tempat-wisata-terpopuler-di-malang.html
http://urusanwisata.blogspot.com/
http://urusanwisata.blogspot.com/
http://urusanwisata.blogspot.com/2016/12/10-tempat-wisata-terpopuler-di-malang.html
true
5252449031196788608
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy